selamat membaca, semoga bermanfaat

HIIII

Kamis, 30 September 2010

pentingnya mempelajari ilmu ekonomi

bicara soal ekonomi mungkin pikiran kita akan terlintas oleh UANG.. tetapi lebih dari itu mempelajari ilmu ekonomi bukan semata mata untuk mencari nilai dari apa yang telah kita pelajari..

Alasan kuat kita mempelajari ilmu ekonomi adalah karena dalam kehidupan sehari hari siapapun kita dan apapun pekerjaan yang kita lakukan selalu bersinggungan dengan ilmu ekonomi...
contoh:
seorang peenjual bakso butuh basic ilmu ekonomi untuk memajukan usahanya, dalam hal ini bukan hanya bakat yang dikedepankan..
seseorang yang mempunyai bakat untuk mnjalankan sebuah usaha tidak akan cukup tanpa diimbangi oleh pengetahuan tentang ilmu ekonomi yang memadai...

dalam ilmu ekonomi kita mempelajari banyak hal yang bersinggungan dengan usaha, seperti bagaimana menentukan harga, hal yang mengancam dalam usaha, hal hal penunjang usaha, bagaimana mengambil keputusan dengan data yang sedikit dll dengan laba sebagai tujuan akhir..

mengembangkan pola pikir juga penting mengingat pasar menuntut insan insan yang kreatif dan memiliki potensi untuk menghadapi keadaan pasar, tidak dapat dipungkiri bahwa dunia memang membutuhkan orang orang yang demikian.
hukum alam benar adanya yang lemah akan tersisih dan yang terus dapat survivelah yang bertahan

kembangkan kemampuan terutama dalam bidang ekonomi agar dapat menjadi insan yang expert dan experienced dalam dunia ekonomi.
sukses!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar